Logo
images

Bersama Lurah Jatiwarna (Bpk H. Karyadi, SE dan Camat Pondok Melati (Ibu Hj. Heni Setiowati, ST, MSi.

CAMAT PONDOK MELATI SURVEY LANGSUNG TEMPAT PESERTA LOMBA KAMPUNG TANGGUH DI RW 11 JATIWARNA PONDOK MELATI BEKASI

PELANGIINDONESIA.ID, BEKASI - Dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan program Kampung Tangguh Jaya, Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan penghargaan atas prestasi RT & RW dalam berbagai aspek, antara lain; Masyarakat Sehat, Ekonomi Tumbuh dan Lingkungan Tertib, Aman dan Bersih. Salah satu peserta lomba Kampung Tangguh yang di kunjungi Tim Penilai dari aparat kecamatan adalah Kenes Garden yang berlokasi di RW 11 Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Kamis (21/07/2022).

Bersama (dari kiri) Bpk Kritex (Ketua RT.003), Bpk Rusman, SPd (Ketua RW), Bpk Edward Manullang, MM., Ibu Hj. Heni Setiowati, ST., MSi. (Camat Pd Melati), Bpk H. Karyadi, SE. (Lurah Jatiwarna)

Acara inipun dihadiri oleh H. Karyadi, SE selaku Lurah Jatiwarna dan Ibu Hj. Heni Setiowati, ST., M.Si. selaku Camat Pondok Melati, Bekasi. Beliau beserta jajarannya melakukan survey langsung ke tempat dan rumah-rumah peserta lomba Kampung Tangguh di RW. 011 Jatiwarna. Sebagai salah satu peserta yang dikunjungi, Kenes Garden hadir dengan menampilkan pemanfaatan lahan untuk Hydroponik sayur dan tanaman buah.

Sementara itu, acara resmi ini diadakan di rumah kediaman Kritex Agathari Ardianto, SE. (Ketua RT. 003) dengan suasana Asri di alam terbuka. Lurah Jatiwarna, H. Karyadi, SE. menyambut gembira kegiatan baik ini demi kemajuan pembinaan warga di Kelurahan Jatiwarna.

Dalam sambutannya, Karyadi berterima kasih kepada semua pihak dan jajaran di tingkat RT dan RW.011 yang sudah hadir dalam acara lomba ini, karena beliau selama ini telah membimbing dan mengarahkan RW. 011 sebagai Kampung Tangguh. Tidak banyak yang disampaikan, diakhir kata Lurah Jatiwarna ini menutup dengan pantun.

“Ikan gurame ikan lele, cukuplah sambutan ini untuk meramekan biar tidak bertele-tele.” tuturnya disambut tepuk tangan riuh hadirin menambah kehangatan suasana kebun.

Adapun Kepala Kecamatan Pondok Melati Hj. Heni Setiowati dalam sambutannya berharap walau hanya ceremonially, lomba Kampung Tangguh dapat memberi manfaat bagi warga sekitarnya.

“Sebenarnya Lomba itu hanyalah ceremonially, namun yang terpenting adalah apabila sudah menjadi sebuah Kampung Tangguh yang terutama mendapatkan manfaatnya adalah warga sekitarnya. Himbauan untuk semakin kuat dan tangguh tidak menjadi juara tetapi jadilah pemenang,” ujar Camat Pondok Melati ini.

Pada kesempatan yang sama, Rusman, S.Pd  selaku Ketua RW. 011 Jatiwarna menyampaikan sekilas pandang tentang RW. 011 yang terdiri dari 3 Rukun Tetangga (RT.001, RT.002, dan RT.003) dengan teritorial di sebelah Timur berbatasan dengan Jalan Raya Hankam, sebelah Barat berbatasan dengan Kali Sunter, sebelah Selatan adalah Jalan Tol dan sebelah Utara adalah RW. 010. Jumlah warga di RW. 011 adalah 501 jiwa (Pria = 275 jiwa, Wanita = 226 jiwa) yang terhimpun dalam 168 KK.

Disampaikan pula bahwa dengan lingkungan kemasyarakatan yang plural maka kerukunan beragama di RW. 011 berjalan dengan sangat baik, terdiri dari Agama Islam = 379 jiwa, Kristen = 88 jiwa, Katholik = 20 jiwa, Budha = 5 jiwa, dan Hindu = 9 jiwa, maka jumlah keseluruhan adalah 501 jiwa. Tangguh Lingkungan juga diperlengkapi dengan Pos Keamanan dan Security untuk memantau warga dan lingkungan yang aman dan tentram. Kebersihan lingkungan juga menjadi perhatian besar bagi Ketua RW khususnya penanggulangan sampah rumah tangga yang terkendali.

Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Jaya tingkat Kecamatan ini dipimpin oleh Sekretaris Camat Pondok Melati, Namar Naris, S.Sos, M.Si. dan H. Awie beserta rekan. Katagori penilaian adalah Keamanan dan Ketertiban, Pangan dan Ekonomi Kerakyatan, Tangguh Pengelolaan Lingkungan, dan Tangguh Penanggulangan Bencana. Juga tim penilaian kesehatan untuk Posyandu, Poswindu dan RW Siaga Covid. Kenes Garden turut berpartisipasi dalam mewujudkan Tangguh dalam mengelola Lingkungan Hidup. (IIN KENES)

Kenes Garden dengan menampilkan pemanfaatan lahan untuk Hydroponik sayur dan tanaman buah



Tinggalkan Komentar