Logo
images

Ketum PP Pewarna Indonesia menyerahkan SK Penetapan Pengurus Pewarna Daerah Provinsi DKI Jakarta Periode 2020-2025

JOHAN PIRTONDI: PEWARNA DKI JAKARTA AKAN GELAR RAKERDA SEBELUM PELAKSANAAN RAKERNAS

 

PELANGIINDONESIA.ID, JAKARTA – Pewarna DKI Jakarta akan segera konsolidasi dan siap menggelar Rapat Kerja Daerah. Hal ini ditegaskan Johan Pirtondi dalam sambutan singkatnya setelah dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Jumat (13/11/2020).

 Johan Pirtondi, Ketua DPD Pewarna Provinsi DKI Jakarta

“Kami akan konsolidasi dan dalam waktu dekat ini siap menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Hal ini kami lakukan sebagai persiapan mengikuti Rakernas Pewarna Indonesia yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November ini,” tegas Johan penuh semangat.

Lebih lanjut, Johan menyampaikan terima kasih kepada Tim Panitia Pelantikan dan FGD yang telah berjerih lelah untuk suksesnya acara. Sekalipun ada sedikit dinamika dalam persiapan pelantikan ini namun akhirnya bisa terselenggara dengan baik.

“Trimakasih atas kerja keras teman-teman panitia yang telah berjibaku untuk menyelenggarakan pelantikan pengurus DPD Pewarna DKI hingga terjadi seperti hari ini, semua itu tak terlepas dari kerja keras seluruh pihak termasuk dukungan dari pihak DPP”, terang Johan Pirtondi Silaban.

Sementara Zulkarman selaku ketua panitia merasa terharu dengan bergabungnya di Pewarna, menurutnya akan terus belajar lebih kuat lagi agar kehadirannya semakin memberi warna dalam pergerakan Pewarna yang konsen untuk mengangkat eksistensi umat Nasrani dalam menjaga keberagaman yang belakangan ini mulai terganggu.

Tak lupa Zul demikian pria yang sekaligus pimpinan media faktuil.com ini meminta bimbingan dan arahan ketua umum dan sekjen agar roda organisasi ini tetap berjalan sesuai rel yang diatur.

Pengurus Pewarna DKI Jakarta saat mengucapkan Janji Pewarna Indonesia

Menarik pelantikan DPD Pewarna DKI Jakarta yang berlangsung di gedung Yayasan Komunikasi Indonesia jalan Salemba Raya No 10A Jakarta Timur ini juga dirangkai dengan menggelar Focus Group Disscution yang menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang yang berwarna, diantaranya; Dr. ML Denny Tewu seorang akademisi yang sekaligus wakil rektor UKI, Said Damanik, SH, MH praktisi hukum juga sekretrais umum dewan kehormatan Peradi, Waode Herlina anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan, Elsye Christin Nayoan pendiri GMDN suatu lembaga yang konsen dalam menumpas narkoba, Sandi Situngkir senior GMKI, wakil dari Senkrisindo lembaga yang segera di deklarasikan serta Mawardin Zega sekjen Majelis Umat Kristen Indonesia.

Dalam FGD yang dipandu Jojo Rahardjo Ketua I DPP Pewarna yang juga pernah terlibat dalam Kantor Staf Presiden bagian media ini memandu dengan sangat menarik, sehingga maisng-masing narasumber mampu mengeluarkan semua apa yang menjadi konsen dalam pergerakan terutama tentang bagaimana menjaga dan merawat keberagaman yang ada.

Benang merah dari FGD yang dipaparkan para narasumber selain masing-masing pihak sepakat untuk keberagaman ini tetap dijaga tetapi ada harapan besar agar Pewarna mampu berperan turun langsung ke tengah masyarakat dalam menjaga keberagaman tersebut khususnya DKI Jakarta. Sehingga intoleransi itu tidak terjadi lagi dengan demikian warna keberagaman itu terawat dengan baik.

Pelantikan diawali dengan pembacaan dengan SK pengurus dilanjutkan janji pengurus yang dipandu Yusuf Mujiono sebagai Ketua Umum dan Ronald Onibala Sekretaris Jendral didampingi Horlas Sitanggang Ketua Korwil Jawa Bali dan NTT. 



Tinggalkan Komentar