Logo
images

Matindas J. Rumambi Terjun Langsung Salurkan Bantuan Operasional Covid, Pembangunan Dan Rehabilitasi Gedung Gereja

PELANGIINDONESIA.ID, SULTENG -Memasuki penghunjung tahun 2021 ancaman dampak Corona Virus Disease 2019 masih membayangi kehidupan masyarkat begitu juga kehidupan bergereja. Gereja sampai dengan saat ini terus beradaptasi dengan tatanan kehidupan yang baru.

Untuk itu, dalam rangka memberikan stimulus bagi Gereja dan Lembaga Keagamaan Kristen agar tetap dapat melaksanakan pelayanan kepada umat Kristen dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019, Matindas J Rumambi S.Sos yang merupakan Anggota DPR RI Komisi VIII memberikan bantuan operasional covid kepada beberapa gereja di wilayah Sulawesi Tengah.

Politisi PDI Perjuangan, Matindas menyadari sungguh bahwa gereja sangat membutuhkan dukungan dan topangan agar tetap dapat melayani umat ditengah-tengah tekanan covid 19.

Dengan semangat tersebut Matindas Rumambi terus membangun koordinasi dengan salah stakholder komisi VIII yaitu Kementerian Agama guna memberikan dampak yang nyata dalam kehidupan masyarakat khususnya keberadaan rumah rumah ibadah.

Bantuan Operasional bagi Gereja dan Lembaga Keagamaan Kristen tidak lain digunakan untuk keperluan pembelian disinfektan, obat-obatan, penyemprotan disinfektan rumah ibadah pada gereja serta sarana kantor pada lembaga keagamaan Kristen. Selain itu digunakan guna menunjang penyelenggaraan ibadah virtual yang diselenggarakan oleh gereja dan lembaga Keagamaan Kristen.

Sasaran penerima manfaat program bantuan ini adalah Gereja dan Lembaga Keagamaan Kristen aktif yang terdaftar pada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen/Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi/Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam Kesempatan ini juga Matindas J Rumambi juga turun langsung memberikan bantuan pembangunan dan renovasi gedung gereja kepada beberapa gereja yang juga membutuhka.

"Dengan turun langsung ke lapangan, kita juga dapat merasakan pergumulan dan tantangan kehidupan ditengah-tengah masyarakat," ujar Anggota DPR RI Matindas J Rumambi S.Sos.



Tinggalkan Komentar