Logo
images

Rektor STT IKAT Jakarta bersama perwakilan Panitia Webinar Soteriologi, Mahasiswa Doktoral STT IKAT (Foto depan kampus)

PANITIA WEBINAR SOTERIOLOGI SERAHKAN BANTUAN UNTUK ASRAMA STT IKAT JAKARTA

PELANGIINDONESIA.ID, JAKARTA – Sukses menggelar webinar dengan tema, “Membaca Soteriologi dengan Kacamata Baru” pada hari, Rabu, (13/10/2021), mahasiswa doktoral menyerahkan bantuan untuk mahasiswa-mahasiswi yang ada di asrama STT IKAT Jakarta, Jl. Rempoa Permai No. 2 Rt. 4/Rw. 11 Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Disaksikan Rektor STT IKAT Jakarta, Pdt. Dr. Jimmy M.R. Lumintang, MBA., M.Th., penyerahan bantuan dilakukan secara bergantian oleh Panitia Webinar Soteriologi kepada Ibu Asrama sekaligus Sekretaris Prodi PAK Program Sarjana, Dr. Ronne A. Y. Teintang, M.Pd.K dan Jeane Rarung mewakili mahasiswa, hari ini, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Ketua Panitia Webinar, Pdt. Juliana Mangngi, S.Th., M.Pd.K., penyerahan bantuan merupakan ungkapan syukur atas suksesnya pelaksanaan webinar soteriologi dan atas kesepakatan bersama panitia.

“Semuanya ini merupakan ungkapan ucapan syukur kami atas suksesnya acara webinar soteriologi yang kami laksanakan yang didukung oleh kampus. Jadi mewakili teman-teman mahasiswa doktoral, mata kuliah Teologi  Sistimatika dengan dosen pengampu Dr. Lasino J. Putro, M.Th., M.Pd.K., kami hadir ke kampus STT IKAT yang kami banggakan untuk menyerahkan bantuan yang tidak seberapa buat mahasiswa yang ada di asrama,” ucap Juliana yang juga dosen STT Paulus Jakarta dan Pendeta di Gereja Kristen Kapernaum Kramat V Jakarta (GKKI).

“Pemberian ini tidak seberapa, tetapi kiranya bisa diterima dan menjadi berkat, khususnya mahasiswa yang ada di asrama,” ucapnya lagi.

Sementara Bendahara Panitia, Iin Nur Indrayani Sihombing, MM., M.Th menyatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sumbangsih nyata seluruh mahasiswa dan donatur.

“Bantuan yang kami berikan hari ini merupakan sumbangsih nyata seluruh mahasiswa doktoral (khususnya yang mengikuti mata kuliah Teologi Sistimatika) dan beberapa donatur dari RS Advent Bandar Lampung. Oleh karena itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua teman-teman mahasiswa doktoral dan donatur yang sudah mendukung, tidak hanya doa, tetapi juga dana demi suksesnya kegiatan webinar, juga bantuan untuk STT IKAT yang kami banggakan,” tutur ibu Iin begitu ia disapa.

Hadir juga bersama panitia, Pdt. Joice Ester Raranta, M.Th., Waketum I Partai PDRIS, Wasekjen I DPP MUKI, Sekretaris Pakatuan Minsel, Bendahara FORMAG Jaktim dan Dosen STT Paulus Jakarta. Menurutnya, pemberian bantuan kepada STT IKAT Jakarta oleh mahasiswa doktoral selain merupakan bentuk kepedulian juga dapat mendorong mahasiswa doktoral lain untuk melakukan hal yang sama.

“Apa yang kami lakukan hari ini selain sebagai bentuk kepedulian kepada kampus oleh mahasiswa, juga kiranya menjadi pendorong bagi teman-teman mahasiswa tingkat doktoral yang lain untuk melakukan hal yang sama, memberkati kampusnya,” jelas ibu yang sangat aktif di berbagai organisasi ini.

Apresiasi dan ucapan terima kasih mewakili STT IKAT disampaikan langsung oleh Rektor STT IKAT Jakarta, Pdt. Dr. Jimmy M.R. Lumintang, MBA., M.Th.

“Mewakili mahasiswa saya menyampaikan terima kasih telah merepotkan. Tuhan Yesus memberkati,” ujarnya singkat sembari menjelaskan tentang jumlah mahasiswa yang ada di asrama yang semuanya berasal dari luar daerah.

 “Memang untuk yang di asrama, STT IKAT lebih memprioritaskan mereka yang berasal dari luar daerah,” tutur Rektor STT IKAT ini lagi disertai canda tawa yang menjadi ciri khasnya.

Hadir juga bersama panitia Pdt. Djanne Tando, M.Th. (Bendum Koperasi MUKI, Dosen STT Paulus Jakarta dan gembala GPdI Ebenheazer Jakarta) dan Lasma Ambarita (Mahasiswa doktoral STT IKAT). Setelah foto bersama, panitia webinar diajak untuk melihat-lihat suasana kampus dipandu Ibu Asrama sekaligus Sekretaris Prodi PAK Program Sarjana, Dr. Ronne A. Y. Teintang, M.Pd.K.

Seperti diketahui, pelaksanaan Webinar Soteriologi yang difasilitasi oleh STT IKAT telah dilaksanakan pada hari  Rabu, (13/10/2021), yang dihadiri lebih dari 200 peserta dengan moderator Ronald Stevly Onibala, M.Th., M.Pd.K. Webinar ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu: Pdt. Isak S. Y Krey, M.Th., Pdt. Septa Dwi Eneas, S.Ag., M.Fil dan Pdt. Juliana Mangngi, S.Th., M.Pd (semuanya adalah mahasiswa doktoral STT IKAT Jakarta) dengan penanggap, Pdt. Dr. Rehabiyam Bilung, S.H., Th.M. (RSO)



Tinggalkan Komentar