Logo
images

Rasnius Pasaribu (Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar)

RASNIUS PASARIBU: PANDEMIC COVID-19, MASYARAKAT DIAJAK MELAKUKAN PERTOBATAN EKOLOGIS

PELANGIINDONESIA.ID, BEKASI - Wabah corona disisi lain membuat segala tatanan berubah dan dampaknya banyak hal yang dirasa sangat merugikan namun demikian ada juga dampak positif dari pandemic ini. Hal ini disampaikan Rasnius Pasaribu, Anggota DPRD Kota Bekasi di sela-sela aksi penyemprotan desinfektan beberapa rumah ibadah di Perumahan Permata Hijau Permai, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat 24/04/20.

“Dampak positif pandemic ini bahwa masyarakat diajak melakukan pertobatan ekologis. Artinya pertobatan secara komunal, mungkin dalam tindakan-tindakan sebagai manusia itu melebihi kebutuhan yang kita perlukan,” terang Pak Ras begitu ia disapa.

Salah satu contoh menurut Rasnius adalah pengambilan air tanah secara berlebihan dan terus menerus yang menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan dan permukaan tanah.

“Seperti mengambil dari alam yang lebih banyak sehingga alam melakukan tindakan diluar nalar manusia,” tukasnya singkat.

Disisi lain, Rasnius mengajak warga nasrani untuk membangun keutuhan keluarga masing-masing ditengah pandemic Covid-19.

“Kemudian dalam kondisi ini kita diajak membangun keluarga di rumah masing-masing, sebagi orang Kristen yang hari-hari ini sudah tidak melakukan ibadah di gereja bersama, sekarang altar itu ada di rumah kita masing-masing,” tuturnya.

“Oleh karena itu khususnya bagi umat nasrani, mari membangun  keutuhan keluarga masing-masing ditengah pandemic covid19, sehingga kita sungguh menghadirkan Tuhan di dalam keluarga, semoga covid 19 ini cepat berlalu, sehingga normal kembali kehidupan seperti biasa,” tuturnya lagi.

Ditambahkannya, pandemic Covid-19 melahirkan hal positif dimana komunitas-komunitas yang ada dalam masyarakat kini membangun sebuah kebersamaan.

“Hal yang positif lainnya adalah dibanyak komunitas-komunitas sungguh membangun sebuah kebersamaan, bahwa pandemic ini menghadirkan kerelaan berbagi atau berbelarasa dibanyak komunitas, diseluruh pelosok tanah air,” ungkapnya.

“Mari terus lakukan belarasa kepada masyarakat yang sungguh-sungguh membutuhkan,“ ajaknya.

Terkait penyemprotan yang dilakukan, Rasnius menyatakan komitmennya untuk terus ada bersama masyarakat dalam memerangi pandemic Covid-19 di Kota Bekasi yang disinyalir sudah termasuk zona merah.

“PSBB sudah diberlakukan maka upaya yang kita lakukan membantu masyarakat Bekasi untuk penyemprotan disefektan di beberapa gereja, bukan kali ini saja tetapi kami sudah melakukan beberapa kali sekaligus membantu memberikan masker dan bantuan sembako,” ujar Rasnius Pasaribu anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi Golkar ini.

“Ada enam kelurahan di Bekasi Utara dan itu sudah dilakukan penyemprotan dan dilakukan secara berkala dan sekali bukan saja penyemprotan tetapi juga bantuan yang lainnya”, ujarnya lagi.

Sementara itu, Ronald Onibala Sekjen Pewarna, dalam hal ini yang menginisiasi penyemprotan di gereja-geerja di wilayah Bekasi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Anggota DPRD Kota Bekasi, Bapak Rasnius Pasaribu dalam kegiatan penyemprotan desinfektan relawan GMC-19 PGI hari ini di beberapa rumah ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

“Kehadirannya secara langsung bahkan membawa tim dan alat semprot hari ini, menunjukkan komitmennya untuk masyarakat patut kita acungin jempol”, ujar wartawan pelangiindonesia.id dan pendiri majalah Pantera ini.

“Hari ini, sangat terlihat bahwa beliau adalah anggota dewan yang peduli dengan warganya. Anggota dewan seperti inilah yang harus kita dukung,” ujar Ronald lagi. (*)



Tinggalkan Komentar