Logo
images

Pdt. Suhartono, M.A., M.Th., Ketua Pengurus Cabang Pewarna Indonesia Kota Bekasi

SEKJEN PEWARNA INDONESIA UCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA SUHARTONO SEBAGAI KETUA PENGURUS CABANG PEWARNA KOTA BEKASI

PELANGIINDONESIA.ID, KOTA BEKASI – Sesuai dengan visinya, mewarnai perjalanan dan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan mewartakan kebenaran dan keadilan serta memperjuangkan kesejahteraan, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia terus bergerak melebarkan sayap pelayanan organisasi profesi kewartawanan dengan membentuk kepengurusan ditingkat provinsi yang disebut pengurus daerah dan tingkat kabupaten/kota yang disebut pengurus cabang. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PP Pewarna Indonesia), Ronald Stevly Onibala saat diminta tanggapannya atas pelantikan PC Pewarna Kota Bekasi, pada hari Kamis (24/06/2021).

Foto bersama: Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Ketua Umum PP Pewarna Indonesia, Pengurus Daerah Jawa barat dan Pengurus Cabang Pewarna Kota Bekasi

“Pelantikan Pengurus Cabang Pewarna Indonesia Kota Bekasi merupakan tindak lanjut dari visi Pewarna Indonesia untuk berkontribusi nyata dalam mewartakan kebenaran dan keadilan serta memperjuangkan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia, khususnya Kota Bekasi.” Jelas Onibala.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada Pdt. Suhartono, M.A., M.Th yang telah dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Pewarna Indonesia Kota Bekasi. Saya yakin, dengan kerjasama yang solid, PC Pewarna Kota Bekasi mampu berkontribusi nyata bagi masyarakat Kota Bekasi,” jelas Onibala lagi.

Pada akhirnya, Sekjen yang juga akademisi ini berharap, PC Pewarna Kota Bekasi dibawa komando Suhartono dengan dukungan Ketua Pengurus Daerah Provinsi Jawa Barat, Kevas Hervin Devananda dan Sekretaris Daerah, Djajang Buntoro dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi khususnya dalam menghadapi pandemic covid-19 yang belum berakhir.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 secara global, perkembangan  informasi berbasis digital semakin dibutuhkan. Masyarakat membutuhkan informasi yang kredibel dan terpercaya untuk mengetahui fenomena Covid-19, berbagai dampaknya dan pentingnya Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dengan demikian, masyarakat semakin memahami cara-cara melindungi diri, keluarga, dan lingkungan sekitar secara tepat. Oleh karenanya, saya berharap, PC Pewarna Kota Bekasi didukung oleh Ketua Pengurus Daerah dan Sekretaris Pewarna Daerah Jawa Barat, terus bersinergi dalam pemberitaan dengan pemerintah Kota Bekasi dalam menghadapi Pandemi Covid -19 ,” tutur Onibala.

Sementara itu, pelantikan PC Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Kota Bekasi didahului  dengan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan secara virtual melalui zoom yang disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah.

“Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang gencar dilakukan MPR ke berbagai elemen masyarakat Indonesia adalah sesuatu yang sangat penting buat rakyat dalam ber-kebangsaan. Empat Pilar diharapkan dalam diri setiap anak bangsa akan tumbuh dan berkembang rasa kecintaan yang tinggi terhadap negara sehingga persatuan dan kesatuan akan terus terjaga,” terang Ahmad Basarah.

“Sosialisasi harus berujung kepada implementasi dan pemberian wawasan yang bagus soal nilai-nilai luhur bangsa, tidak hanya sekedar teori semata, lalu hilang seiring waktu,” terang Ahmad Basarah lagi.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Faisal Hermawan, Ketua Umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono, Ketua Mahanaim Indriati Cipto Purnomo serta ketua PC Kota Bekasi, Suhartono dan masyarakat Bekasi sekitarnya.

Suhartono selaku Ketua PC Pewarna yang dilantik mengatakan bahwa pelantikan PC Pewarna Kota Bekasi  berjalan sangat sederhana dikarenakan kondisi pandemi covid-19,tetap berjalan dengan hikmat dan tertib serta melaksanakan protokol kesehatan.



Tinggalkan Komentar