Logo
images

STT BETHESDA BEKASI GELAR ACARA WISUDA 2021 SECARA HYBRID DENGAN PROKES COVID KETAT

PELANGIINDONESIA.ID, BEKASI – Dengan Protokol Kesehatan Covid-19, Sekolah Tinggi Teologi Bethesda Bekasi, hari Sabtu (11/09/2021), menggelar acara Wisuda ke- 11 untuk jenjang Stratum Satu (S-1) Prodi Teologi Kependetaan, Wisuda ke- 7 untuk jenjang Stratum Satu (S-1) Prodi Pendidikan Agama Kristen, dan Wisuda ke- 9 untuk jenjang Stratum Dua (S-2) Prodi Teologi Kependetaan.

Sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, seluruh wisudawan dan perwakilan dosen yang hadir secara luring hanya memenuhi 50% kapasitas gedung Auditorium STT Bethesda. Juga diwajibkan telah menerima vaksinasi covid-19 dan test rapid antigen (1x24 jam) bagi yang belum. Selain itu, menjaga jarak, mencuci tangan/hand sanitizer, memakai masker standard Kesehatan 3 lapis, pengukuran suhu tubuh, tidak bersentuhan secara fisik ataupun bersalaman menjadi aturan yang ditetapkan dalam acara wisuda Hybrid ini.

Sebanyak 33 wisudawan lulusan tahun akademik 2020/2021 yang terdiri atas: lulusan Program Stratum Dua (Magister) sebanyak 9 orang, Program Stratum Satu (Sarjana) sebanyak 24  orang, dilantik oleh Ketua STT Bethesda Bekasi yang diwakili oleh Dr. Kiem Rindu, M.Th., M.Pd.K, Waket III BIdang Kemahasiswaan.

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua STT Bethesda Bekasi, Dr. Orpa Luas, M.Th., menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara Wisuda yang digelar secara hybrid, kombinasi antara penyelenggaraan luring dan daring melalui aplikasi zoom meeting.

“Oleh perkenananNya, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam Yesus Kristus Sang Kepala Gereja, yang membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Dengan adanya pandemi Covid-19, oleh karena pertolongan Tuhan acara wisuda Sekolah Tinggi Teologi Bethesda Bekasi dapat dilaksanakan secara Hybrid (gabungan offline dan online)”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Orpa berharap semua Mitra Sekolah Tinggi Teologi Bethesda dapat bergandengan tangan memajukan Institusi Sekolah Tinggi Teologi Bethesda lebih baik lagi dan tetap menjaga eksistensi Pendidikan Teologi yang benar sesuai dengan Alkitab.

Orpa juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Wisuda 2021 dan kepada unsur Pimpinan Pelayanan Bethesda, Staff karyawan para dosen civitas akademika Sekolah Tinggi Teologi Bethesda atas kerjasama  dalam kebersamaan yang telah terjalin dengan baik serta dukungan doa, sehingga  terus berperan dalam meningkatkan sumber daya  manusia dalam dunia Pendidikan  Teologi.

“Akhir kata saya menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang pada hari ini  telah diaktakan  sebagai  Sarjana Terologi (S.Th), Sarjana Pendidikan Agama Kristen (S.Pd). Magister Teologi  (M.Th), tak lupa juga disampaikan selamat kepada seluruh orang tua dan keluarga yang berbahagia”, ungkapnya diakhir sambutan.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pelayanan Bethesda Capt. Dr. Krets Mamondole, M.Mar., M.Th. Ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan, seluruh orang tua dan keluarga wisudawan yang berbahagia.

Sementara itu, dalam laporan Waket I Bidang Akademik Ronald Stevly Onibala, S.Th., M.Pd.K., STT Bethesda telah terakreditasi oleh BAN-PT baik Institusi maupun prodinya. Dan sejak didirikan pada tanggal 10 September 2006, STT Bethesda Bekasi telah meluluskan 341 orang yang tersebar dan melayani di berbagai provinsi di Indonesia.

“Jika ditambah wisudawan pada hari ini, maka hingga usianya yang ke 15 (lima belas) tahun, lulusan Sekolah Tinggi Teologi Bethesda Bekasi berjumlah 341 (tiga ratus empat puluh satu) Orang. Mereka melayani sebagai; Pendeta Jemaat/Gembala Jemaat, Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia, Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Guru Pendidikan Agama Kristen dan Dosen di Sekolah Tinggi Teologi”, sebutnya.

Secara khusus, ketua Panitia Wisuda dan Dies Natalis Pdt. Dr. Y. Jumalintong Sihombing, M.Th., berharap para lulusan dapat menghasilkan karya nyata secara professional dan berintegritas.

“Besar harapan kami bahwa semua ilmu, ketrampilan dan nilai-nilai kehidupan yang telah dipelajari selama kuliah dapat menjadi bekal untuk berkarya nyata secara profesional dan berintegritas, baik dalam ranah keluarga, masyarakat, gereja maupun bangsa”, terangnya.

Adapun pembawa orasi ilmiah dalam acara wisuda yang mengambil tema; “Membangun Generasi Tangguh dan Kreatif di Masa Pandemi Covid-19” dengan nats Alkitab, Yesaya 40:31 adalah Pdt. Dr. (c) Kalfin SInain, M.Th. Hadir juga memberi sambutan mewakili ketua pelayanan Bethesda, Pdt. Hangky Namangge, M.Th selaku Sekretaris. (RS)



Tinggalkan Komentar