Logo
images

STT IKAT JAKARTA GELAR WISUDA ONSITE PERDANA PASCA PANDEMI COVID-19

PELANGIINDONESIA.ID, JAKARTA – Mengambil tema, “Berubahlah Oleh Pembaharuan Budimu”, Sekolah Tinggi Teologi (STT) IKAT Jakarta menyelenggarakan wisuda tingkat sarjana, magister dan doktoral tahun akademik 2022 di Auditorium Pertamina, Permata Hijau Jakarta Selatan, Jumat (10/06/2022). Wisuda perdana secara onsite pasca pandemi Covid-19 ini dibuka Rektor STT IKAT, Pdt. Dr. M.R. Jimmy Lumintang, MA., M.Th.

Mengutip pendapat Nelson Mandela, “Pendidikan adalah senjata mematikan di dunia, karena dengan Pendidikan Anda dapat mengubah dunia”, Rektor STT IKAT mengajak pawa wisudawan untuk mengaktualisasikan secara nyata nilai-nilai yang ditemukan dalam perjalanan proses studi yang Panjang.

Lebih jauh Lumintang menegaskan komitmen STT IKAT untuk terus berjalan sesuai rel dan regulasi Pendidikan.

“Tugas kami adalah memastikan STT IKAT tetap berada dalam rel  yang sesungguhnya, berjalan dengan regulasi-regulasi pendidikan,” tuturnya.

Adapun wisudawan-wisudawati yang diwisuda kali ini sebanyak 122 orang untuk semua tingkatan, Program Sarjana, Program Pasca Sarjana dan Program Doktor STT IKAT. Secara khusus mahasiswa peraih cum laude dipanggil. Mereka adalah; Dr. Evi Susanti Panjaitan  untuk Program Sarjana Teologia  antara lain  Richard Sihombing IPK 3.83, John Christoper Zega  IPK 3.74, Fernando IPK 3,56, Nino 3,53 dan Feliz Silaban 3,52.

Wisuda 2022 yang dihadiri oleh sidang senat, dosen, wisudawan, keluarga wisudawan, mahasiswa dan undangan berlangsung khidmat dan meriah. Selain itu, diantara wisudawan-wisudawati tahun 2022 ada juga nama yang sudah di kenal publik seperti Tety Eugene  Paruntu (mantan Bupati Minahasa Selatan) dan  Dolfie Janny Kuron (Sekretaris  DPRD Minahasa) meraih Doktor Ministry.

Sementara Ketua Panitia  Wisuda STT IKAT Hendri Z. Geradus, MTh menyampaikan bahwa wisuda tahun ini mengusung tema: Berubah oleh Pembaharuan Budimu (Roma 12:2) yang menggambarkan semangat jiwa  yang berkobar-kobar  dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Sebelumnya, Sekolah Tinggi Teologi IKAT Jakarta, pada hari yang sama juga menggelar Kuliah Umum semester genap tahun akademik 2021-2022 dengan tema, “Menemukan Manusia Pancasila” dan Sub Tema, “Melalui Kuliah Umum ini menjadi penghentar lembaga Pendidikan dan gereja menemukan peta jalan strategi Pendidikan yang memimpin pemulihan dan bangkit bersama membangun peradaban dunia”.

Kuliah Umum yang dimulai Pukul 11.00 Wib dan berlangsung di Aula kampus STT IKAT, Jalan Rempoa Permai No. 2 Bintaro, Jakarta Selatan ini, dipandu Dr. Clartje S. E. Awulle, S.H., M.Th sebagai moderator, dengan menghadirkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Prof. Dr. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.



Tinggalkan Komentar