Logo
images

Flyers Seminar Hukum WBI Korda Bekasi, WBI Korwil Bekasi Barat dan Pewarna Jawa Barat

WBI KORDA BEKASI, WBI KORWIL BEKASI BARAT BERSAMA PEWARNA JAWA BARAT AKAN GELAR SEMINAR HUKUM BERTAJUK, HAK WANITA DALAM PERSPEKTIF HUKUM NEGARA DAN GEREJA.

PELANGIINDONESIA.ID, BEKASI – Menyikapi berbagai permasalahan, mulai dari diksriminasi terhadap perempuan sampai kekerasan terhadap perempuan, Wanita Bethel Indonesia (WBI) Korda Bekasi dan WBI Korwil Bekasi Barat Kota Bekasi akan menggelar “Seminar Hukum” bertajuk “Hak Wanita Dalam Perspektif Hukum Negara dan Gereja”.

Dalam surat undangan WBI KORDA Bekasi yang ditanda-tangani Ketua , Pdp. Ir. Chandra Dewi, dan Sekretaris Pdm. Afousye Sambalao, dikatakan bahwa seminar hukum ini adalah tindak lanjut dari program unggulan Pengurus Pusat Wanita Bethel Indonesia (WBI) agar  para wanita diberi pengertian tentang hal-hal yang berkaitan dengan hukum.

Seminar Hukum yang menargetkan 100 peserta dari kalangan Ibu Gembala, Pengurus WBI dan anggota WBI Lokal se-Bekasi ini, akan diadakan pada hari Senin, 24 Februari 2020 dengan menghadirkan Bapak Sugeng Teguh Santoso (Sekjen PERADI ARB dan Ketua Yayasan Satu Keadilan) sebagai Keynote Speaker (Pembicara Utama).

Menurut Ketua WBI Korwil Bekasi Barat, Nurhaida Napitupulu, S.Kom., M.Th., seminar yang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) Provinsi Jawa Barat dan berlangsung mulai pukul 13.00 – 15.00 Wib., di GBI Grand Mall Bekasi, Ruko Blok C/23, Grand Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bekasi, kiranya dapat memberi pencerahan bagi Wanita Bethel Indonesia, khususnya dalam menyikapi kekerasan yang sering menimpa kaum perempuan.

“Kita tahu, kekerasan terhadap perempuan memiliki sejarah yang sangat panjang, dengan intensitas kekerasan yang bervariasa dari waktu ke waktu. Kekerasan yang dialami oleh kaum perempuan, sering dilihat sebagai bentuk penaklukkan perempuan, baik di masyarakat secara umum maupun dalam hubungan interpersonal. Kekerasan yang dialami kaum perempuan juga dapat timbul dari rasa memiliki hak, superioritas, dan kebencian terhadap perempuan,” urai Ibu Ida begitu ia disapa.

“Nah, melalui seminar hukum yang akan berlangsung di GBI Grand Mall Bekasi ini, diharapkan menambah wawasan bagi kami, para wanita, khususnya Ibu Gembala, Pengurus WBI dan anggota WBI Lokal Se-Bekasi tentang hak wanita dilihat dari perspektif hukum, baik hukum negara maupun hukum gereja, khususnya menyikapi kekerasan yang dialami kaum perempuan. Juga, melalui seminar hukum ini, dapat memberi pencerahan bagi kami, sehingga mampu mempertahankan cara hidup sesuai dengan aturan hukum negara dan gereja,” urainya lagi.

Sementara itu, Pengurus Daerah Pewarna Jawa Barat memastikan, bahwa Keynote Speaker (pembicara utama) Bapak Sugeng Teguh Santoso atau biasa dipanggil Mas Sugeng, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yakni organisasi yang menaungi profesi advokat seluruh nusantara telah menyatakan kesiapannya.

“Beliau telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi pembicara utama dalam seminar hukum ini. Dan dengan pengalamannya di bidang hukum, seminar bertajuk, Hak Wanita Dalam Perspektif Hukum Negara dan Gereja ini menjadi sayang untuk dilewatkan,” tutur Ronald S. Onibala, Ketua Pewarna Jawa Barat yang baru saja terpilih sebagai Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia dalam Kongres II pada bulan November 2019 lalu.

Ronald juga memastikan bahwa acara ini akan diliput oleh para jurnalis Kristiani dibawah naungan PEWARNA Indonesia.

“Acara ini juga menjadi bagian dari program kerja Pewarna Jawa Barat, sehingga akan diliput oleh teman-teman jurnalis dibawah naungan Pesatuan Wartawan Nasrani Indonesia,” terangnya. (*)



Tinggalkan Komentar